Sunday 22 June 2014

MODUL INPUT & OUTPUT KOMPUTER



A. FUNGSI KOMPUTER
Fungsi komputer adalah untuk memudahkan manusia dalam melakukan suatu Pekerjaan. banyak fungsi komputer yang bisa kita manfaatkan di dalam kegiatan sehari hari contohnya :
1.      Sebagai alat komunikasi
2.      Sebagai alat untuk hiburan
3.      Sebagai sarana mempermudah pekerjaan
4.      Sebagai sarana informasi
5.      Sebagai sarana usaha
6.      Sebagai sarana kantor

B. Struktur I/O Komputer
Ada dua macam tindakan jika ada operasi I/O . Kedua macam tindakan itu adalah:
  1. Setelah proses I/O dimulai, kendali akan kembali ke user program saat proses I/O selesai (Synchronous). Instruksi wait menyebabkan CPU idle sampai interrupt berikutnya. Akan terjadi Wait loop (untuk menunggu akses berikutnya). Paling banyak satu proses I/O yang berjalan dalam satu waktu.
  2. Setelah proses I/O dimulai, kendali akan kembali ke user program tanpa menunggu proses I/O selesai (Asynchronous). System call permintaan pada sistem operasi untuk mengizinkan user menunggu sampai I/O selesai.Device-status table mengandung data masukkan untuk tiap I/O device yang menjelaskan tipe, alamat, dan keadaannya. Sistem operasi memeriksa I/O device untuk mengetahui keadaan device dan mengubah tabel untuk memasukkan interrupt. Jika I/O device mengirim/mengambil data ke/dari memory hal ini dikenal dengan nama (Direct Memory Access) DMA. 

*Tugas mata kuliah "Organisasi Komputer" Dosen : Taufikurrahman, ST

Selengkapnya Silahkan klik Disini

Bagikan

Jangan lewatkan

MODUL INPUT & OUTPUT KOMPUTER
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.