Wednesday 17 July 2019

Cara Mudah Mengatasi Start Menu Windows 10 Error

Pernah tidak kamu mengalami masalah tombol start windows 10 tiba-tiba macet atau tidak bisa dibuka? Bisa saja dikarenakan kamu menginstall aplikasi tertentu sehingga menjadikan tombol start windows kamu menjadi error? Tak hanya itu, ternyata semua aplikasi bawaan windows juga mengalami hal yang sama alias error atau tidak bisa dibuka.

Hal yang pernah saya alami, ketika saya menginstall Corel  Draw 13, setelah install corel berhasil, ternyata Tombol Start Windows malah tidak berfungsi, sudah mencari berbagai macam cara, ternyata masih tak kunjung berhasil, sampai akhirnya Corel Drawnya saya Uninstall lagi, ternyata tetap tidak bisa mengatasi masalah tersebut.
Yang menjadi masalah adalah: 
Masalah Start Menu di Windows 10 tidak bisa diakses disebabkan karena adanya update bermasalah yg dilakukan secara otomatis (biasanya windows apps bawaan). Microsoft sendiri mengakui di beberapa PC akan terjadi error tersebut namun tidak dapat memberikan jawaban yg pasti untuk mengatasinya.
Cara ini bisa kamu coba untuk mengatasi masalah tersebut di atas, bisa dibilang cara ini sangat ampuh untuk menyelesaikannya. Sesuai dengan pengalaman yang telah saya lakukan.

Cara Paling Ampuh Mengatasi Start Menu Windows 10 Error Setelah Install Corel Draw

1. Buka aplikasi regedit dengan cara tekan Windows + R, kemudian pilih Run.
2. Pada jendela Registry Editor, cari tulisan HKEY_CLASSES_ROOT, klik kanan pada tulisan itu kemudian pilih Permissions.
3. Harusnya, pada jendela Permissions for HKEY_CLASSES_ROOT itu pada list Group or User Nameterdapat ALL APPLICATION PACKAGE.
4. Namun jika tidak ada, maka klik tombol Add pada bagian bawah list tersebut, kemudian pada jendela Select Users and Groups, ketikan ALL APPLICATION PACKAGE (ingat jangan sampai salah ketik),
5. Kemudian klik tombol Check Names. Jika tulisan tersebut benar, maka akan ada garis bawah pada tulisannya, kemudian klik tombol OK.
6. Sekarang pada list Permissions for HKEY_CLASSES_ROOT sudah muncul kan? Klik pada list ALL APPLICATION PACKAGE. Klik Read pada baris Allow, kemudian klik OK.
7. Restart komputer, dan semua kembali normal.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mudah Mengatasi Start Menu Windows 10 Error
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.